Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya penyakit, penyakit potensial wabah, surveilans epidemiologi, kekarantinaan, pengendalian dampak kesehatan lingkungan, pelayanan kesehatan, pengawasan OMKABA serta pengamanan terhadap penyakit baru dan penyakit yang muncul kembali, bioterorisme, unsur biologi, kimia dan pengamanan radiasi di wilayah kerja bandara, pelabuhan, dan lintas batas darat negara. Adapun visi dibentuknya divisi ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berkeadilan melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan terbaik dalam pelayanan publik dan tangguh dalam cegah cegah tangkal penyakit menular. Dalam sejarahnya penyakit yang dapat masuk ke Indonesia sendiri pada tahun 1911, Pes masuk melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pada saat itu Indonesia masih hidup dalam zaman kolonial Belanda.
PERAWAT
Persyaratan Pencari Kerja :
PETUGAS KEAMANAN
Persyaratan Pencari Kerja :
PETUGAS KEBERSIHAN
Persyaratan Pencari Kerja :
DRIVER
Persyaratan Pencari Kerja :
Persyaratan Umum Pencari Kerja :
Berkas Lamaran :
Tata Cara Pendaftaran :
Nah, itu dia lowongan kerja yang bisa saya informasikan dan bagikan hari ini. Semoga bisa banyak membantu bagi para pencari kerja semuanya. Jika ada yang belum jelas, bisa ditanyakan dikolom komentar. Jangan lupa like dan share informasi ini di sosial media yang kalian punya. Berbagi tidak akan mengurangi koq. :)
KKP Kementerian Kesehatan pada masa itu melakukan regulasi Quarantine Ordonanti. Dalam perjalanan sejarahnya Quarantine Ordonanti telah berulang kali dirubah. Penanganan kesehatan di pelabuhan di laksanakan oleh Haven Arts (Dokter Pelabuhan) dibawah Haven Master (Syahbandar). Saat itu di Indonesia hanya ada 2 Haven Arts yaitu di Pulau Rubiah di Sabang & Pulau Onrust di Teluk Jakarta. Sejak penerapan Undang-Undang Otonomi Daerah, otoritas kesehatan ditingkat provinsi yang bernama Kanwil Depkes harus dilebur kedalam struktur Dinas Kesehatan Provinsi. Peraturan Pemerintah tentang Pembagian Kewenangan mengamanatkan bahwa Kekarantinaan sebagai wewenang pemerintah pusat.
Alamat KKP Jateng & DIY :
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Cilacap
Jl. Selat Madura No. 7,
Cilacap
Telp : 0282-534825, Fax: 0282-534825
Jl. Selat Madura No. 7,
Cilacap
Telp : 0282-534825, Fax: 0282-534825
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Semarang
Jl.M. Pardi No. 2, Pelabuhan Tanjung Emas,
Semarang
Telp : 024-3543424
Jl.M. Pardi No. 2, Pelabuhan Tanjung Emas,
Semarang
Telp : 024-3543424
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas IV Yogyakarta
Jl. Ring Road Utara No.8, Maguwoharjo Depok,
Sleman
Telp : 0274-484259, Fax: 0274-484259
Jl. Ring Road Utara No.8, Maguwoharjo Depok,
Sleman
Telp : 0274-484259, Fax: 0274-484259
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Desember tahun 2016 ini KKP Kementerian Kesehatan kembali membukalowongan kerja terbaru KKP Kementerian Kesehatan bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam lowongan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja KKP Kementerian Kesehatan Terbaru 2016
Lowongan KKP Kementerian Kesehatan Posisi :
PERAWAT
Persyaratan Pencari Kerja :
- Usia 21 – 30 tahun
- Pendidikan min. D3 dari jurusan Keperawatan
- Bersedia bekerja Shift dan Masuk kerja dihari Sabtu Minggu dan Hari Libur Nasional.
- Diutamakan yang memiliki sertifikat pelatihan terkait keperawatan
- IPK min. 2.75 dari PTN/PTS dengan akreditasi minimal B
- Penempatan di Kantor Induk dan Wilker
PETUGAS KEAMANAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Usia 21 – 45 tahun
- Pendidikan min. SMA
- Memiliki kemampuan beladiri dasar dan Sertifikat Security (Gada Pratama)
- Penempatan di Kantor Induk dan Wilker
PETUGAS KEBERSIHAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Usia 21 – 45 tahun
- Pendidikan min. SMA
- Penempatan di Kantor Induk dan Wilker
DRIVER
Persyaratan Pencari Kerja :
- Usia 21 – 45 tahun
- Pendidikan min. SMA
- Memiliki SIM A/B Umum dan diutamakan berdomisili di wilayah sekitar Sleman serta paham mesin kendaraan;
- Penempatan di Kantor Induk dan Wilker
Persyaratan Umum Pencari Kerja :
- Warga Negara Republik Indonesia (WNI)
- Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI
- Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik; Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan
- Sehat Jasmani dan Rohani
- Tidak pernah mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri BUMN/BUMD dan Pegawai Swasta
- Tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS
- Memiliki loyalitas yang tinggi terhadap kantor
- Memiliki kualifikasi pendidikan/ijazah sesuai dengan formasi lowongan;
- Mempunyai pengalaman kerja min. > 2 tahun pada jenis lowongan yang dilamar
Berkas Lamaran :
- Berkas lamaran menggunakan map dengan ketentuan :
- Pelamar formasi Perawat warna KUNING
- Pelamar formasi Petugas Keamanan map berwarna BIRU
- Pelamar formasi Petugas Kebersihan map berwarna HIJAU
- Pelamar formasi Driver map berwarna MERAH
- Semua berkas dibuat rangkap 1 (satu) disusun sbb :
- Pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (1 lembar), 3R (1 lembar) pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam plastik;
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, tidak perlu dilegalisir;
- Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta;
- Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir untuk tingkat pendidikan DIII sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002;
- Fotocopy Akreditasi Program Studi Perguruan tinggi untuk tingkat pendidikan DIII tidak perlu dilegalisir;
- Fotocopy Ijazah SMA telah dilegalisir oleh kepala sekolah atau wakil kepala sekolah bidang kesiswaan untuk Tingkat pendidikan SMA;
- Fotocopy Legalisir Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku;
- Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah antara lain di Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri yang memiliki izin praktik (minimal diterbitkan November 2016);
- Asli Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan dikeluarkan oleh RSUD/RSUP/RS TNI-Polri (minimal diterbitkan November 2016);
- Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan di wilayah kerja sesuai dengan kebijakan kantor yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000 sesuai format terlampir;
- Mengisi Daftar Riwayat Hidup dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo 4×6 cm terbaru sesuai format terlampir;
- Seluruh dokumen tersebut diatas dijepit jadi satu dengan binder clip dan dimasukkan kedalam Amplop berwarna coklat dan ditujukan kepada :
Kepada Yth. Kepala Kantor Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta
Cq. Panitia Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri TA 2017
Jalan Ringroad Utara No. 8 Nanggulan, Maguwoharjo, Depok
Sleman DIY 55282
No Telp. (0274) 484259 No Fax. (0274) 484259
- Pada Sudut kanan atas bagian depan amlop ditulis Jenis Jabatan Lowongan
- Pada Sudut kiri atas bagian depan amlop ditulis Kualifikasi Pendidikan
- Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam administrasi.
- Panitia hanya menerima berkas yang didapat mengirimkan melalui pos;
- Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada melalui alamat website : www. kkpyogyakarta .com
Tata Cara Pendaftaran :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja KKP Kementerian Kesehatan terbaru Desember 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja, CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya yang telah disebutkan diatas, kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via POS ke alamat :
Kantor Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta
Jalan Ringroad Utara No. 8 Nanggulan, Maguwoharjo, Depok
Sleman DIY 55282
No Telp. (0274) 484259 No Fax. (0274) 484259
Jalan Ringroad Utara No. 8 Nanggulan, Maguwoharjo, Depok
Sleman DIY 55282
No Telp. (0274) 484259 No Fax. (0274) 484259
Pendaftaran paling lambat pada : Senin, 05 Desember 2016
Nah, itu dia lowongan kerja yang bisa saya informasikan dan bagikan hari ini. Semoga bisa banyak membantu bagi para pencari kerja semuanya. Jika ada yang belum jelas, bisa ditanyakan dikolom komentar. Jangan lupa like dan share informasi ini di sosial media yang kalian punya. Berbagi tidak akan mengurangi koq. :)