LPDB KUMKM merupakan salah satu lembaga pemerintah yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM.Pada awal pembentukannya dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir, Kementerian Koperasi dan UKM membentuk Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau disebut LPDB-KUMKM yang memiliki tugas tersebut antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUMKM di tetapkan oleh instansi tersebut, sebelum dibentuknya instansi ini pengelolaan Dana Bergulir untuk Koperasi dan UMKM dilaksanakan oleh Deputi-deputi lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM.
STAF BISNIS
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF ANALISA RESIKO
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF MONITORING dan EVALUASI
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF PENGKAJIAN dan PENGEMBANGAN
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF SISTEM dan LAYANAN INFORMASI
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF TEKNOLOGI INFORMASI
Persyaratan Pencari Kerja :
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF PENATAUSAHAAN DANA BERGULIR
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF SATUAN PEMERIKSAAN INTERN
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF PERENCANAAN
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF SUMBER DAYA MANUSIA
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF TATA USAHA
Persyaratan Pencari Kerja :
SEKRETARIS DIREKSI
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF HUKUM
Persyaratan Pencari Kerja :
STAF HUMAS
Persyaratan Pencari Kerja :
Persyaratan Pencari Kerja Umum :
Tata Cara Pendaftaran :
Nah, itu dia lowongan kerja yang bisa saya informasikan dan bagikan hari ini. Semoga bisa banyak membantu bagi para pencari kerja semuanya. Jika ada yang belum jelas, bisa ditanyakan dikolom komentar. Jangan lupa like dan share informasi ini di sosial media yang kalian punya. Berbagi tidak akan mengurangi koq. :)
LPDB-KUMKM dibentuk dengan Surat Keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia tanggal 18 Agustus 2006 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia tanggal 26 Juni 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah. Kemudian ssuai dengan Keputusan Menteri Keuangan tanggal 28 Desember 2006 LPDB-KUMKM ditetapkan sebagai instasi pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU). Dengan dibentuknya instansi ini diharapkan pengelolaan dana bergulir dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dan menghasilkan manfaat berkelanjutan atas penyaluran dana bergulir kepada Koperasi dan UMKM.
Kantor pusat :
Lembaga Pengelola Dana Bergulir – KUMKM
Jl. Letjend. MT. Haryono Kav. 52-53
Jakarta 12770 – Kotak Pos 4370
Telp. 021-7901440, 7990756
Fax. 021-7989746
Jl. Letjend. MT. Haryono Kav. 52-53
Jakarta 12770 – Kotak Pos 4370
Telp. 021-7901440, 7990756
Fax. 021-7989746
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan November tahun 2016 ini Lembaga LPDB KUMKM kembali menyediakan lowongan kerja terbaru Lembaga LPDB KUMKM bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja Lembaga LPDB KUMKM Terbaru 2016
Lowongan Lembaga LPDB KUMKM Posisi :
STAF BISNIS
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik
- Diutamakan berpengalaman kerja sebagai Account Officer
- Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan baik konvensional/syariah
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
STAF ANALISA RESIKO
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi
- Diutamakan berpengalaman kerja sebagai Analis Risiko
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya
- Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
STAF PENANGANAN PIUTANG BERMASALAH
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau hukum
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang Penanganan Piutang Bermasalah (Collection)
- Memiliki kemampuan dalam menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah
STAF MONITORING dan EVALUASI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau akuntansi atau perbankan
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang monitoring dan evaluasi pinjaman
- Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya
- Memiliki kemampuan dalam analisis data
STAF PENGKAJIAN dan PENGEMBANGAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau sosial ekonomi atau sosiologi
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang pengkajian, dan penelitian
- Memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan khususnya di bidang KUMKM
STAF SISTEM dan LAYANAN INFORMASI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer
- Diutamakan berpengalaman kerja dalam mengelola database dan atau sebagai system analis
- Mengerti konsep relational databasekonsep keamanan database, basa SQL, database MySQL/PostgreSQL/SQLite dan ORACLE, data modeling dan optimasi, dan konsep manajemen proyek
- Mampu mendisain database, melakukan backup/restore database
- Mengerti konsep UML, pembangunan/pengembangan sistim informasi (Waterfall, XP, SCRUM, dll), bahasa pemrograman (desktop base, web base)
- Mampu menerjemahkan kebutuhan user ke dalam bahasa dan spesifikasi teknis yang jelas dan berkomunikasi dengan baik terhadap user dan programmer
- Memahami ERD, LRS, Clas Diagram dan Normalisasi
- Diutamakan memiliki sertifikasi MCDBA/OCP dan atau sertifikasi PMP/MCSD
STAF TEKNOLOGI INFORMASI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer
- Diutamakan berpengalaman kerja dalam mengelola server berbasis Linux dan Windows Server dan atau mengelola firewall
- Mampu menginstall dan mengkonfigurasi DNS server (Bind, PowerDNS), web server (Apache, Nginx), email server (Postfix, Zimbra)
- Mengerti konsep Firewall (iptables), virtual server (VMware, Proxmox), database (MySQL dan atau Oracle), konsep keamanan jaringan dan atau server, konsep ethical hacking
- Menguasai perangkat router (Mikrotik, Cisco dan PC router), firewall berbasiskan mesin (Cisco ASA/Fortinet/Junifer, dll)
- Terbiasa dengan tools security (Kali Linux, port scanner, dll)
- Diutamakan memiliki sertifikasi VCP/RHCE/MCP/MCSE/MCSA dan atau sertifikasi CCNA/CCNP/CEH/CISSP/CCSA.
STAF TATA LAKSANA ANGGARAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang keuangan dan akunting
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B)
STAF PENATAUSAHAAN DANA BERGULIR
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau administrasi negara
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang keuangan
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan
STAF SATUAN PEMERIKSAAN INTERN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang audit/pemeriksaan
- Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit
- Memahami implementasi akuntansi forensik
- Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS)
- Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan
STAF PERENCANAAN
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang matematika atau statistika
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang budgeting
- Memiliki kemampuan dalam analisa data
- Mempunyai kemampuan dan pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis
- Mempunyai pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan
- Diutamakan mempunyai pemahaman mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL)
STAF SUMBER DAYA MANUSIA
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi) atau hukum
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang Human Resources
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B)
- Mampu bekerja dengan tim
STAF TATA USAHA
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang administrasi negara atau administrasi publik atau sosial
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang pengelolaan surat
- Memiliki kemampuan dalam korespondensi
SEKRETARIS DIREKSI
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris
- Diutamakan berpengalaman kerja sebagai sekretaris
- Memiliki kemampuan komunikasi, korespondensi dan filling
- Berpenampilan luwes dan menarik
STAF HUKUM
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang hukum
- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum
STAF HUMAS
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang Administrasi Negara atau Design (Grafis, Fotografi, Interior)
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang kehumasan atau Event Organizer
- Memiliki kemampuan dalam komunikasi yang efektif
- Memiliki kemampuan untuk membangun image perusahaan melalui aktivitas hubungan masyarakat
- Menguasai program Photoshop, Autocad dan 3D serta familiar dengan fotografi
Persyaratan Pencari Kerja Umum :
- Pendidikan min. S1
- Memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun
- Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi
- Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan)
- Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows
- Inovatif dan kreatif
- Usia maksimal 30 tahun
- IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
Tata Cara Pendaftaran :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Lembaga LPDB KUMKM terbaru November 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi CV, ijazah dan transkrip beserta kelengkapan seperti Foto terbaru pelamar, kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan dengan mengirimkan lamaran kerja kepada pihak perusahaan dikirim via pendaftaran ONLINE ke alamat :
Pendaftaran paling lambat pada : Selasa, 15 November 2016
Nah, itu dia lowongan kerja yang bisa saya informasikan dan bagikan hari ini. Semoga bisa banyak membantu bagi para pencari kerja semuanya. Jika ada yang belum jelas, bisa ditanyakan dikolom komentar. Jangan lupa like dan share informasi ini di sosial media yang kalian punya. Berbagi tidak akan mengurangi koq. :)